b12

.....SILATURRAHIM dan berbagi setiap hal yang bermamfaat dan membawa hikmah - saling mengingatkan, mencoba sampaikan dan lakukan... El Sa Ha...

1 JANUARI = HARI RAYA SUNAT KRISTUS

Hari raya sunat Kristus adalah perayaan Kristen sunat Yesus, delapan hari (menurut perhitungan interval Eropa Semit dan selatan hari) [1] setelah kelahirannya, pada saat anak secara resmi nama Anda, Yesus, nama yang diambil dari "keselamatan" yang berarti Ibrani atau "Juruselamat." [2] [3] sunat Yesus secara tradisional dilihat, seperti yang dijelaskan dalam karya abad keempat belas populer Golden Legend, seperti pertama kali bahwa darah Kristus adalah gudang dan oleh karena itu awal dari proses penebusan manusia dan demonstrasi bahwa Yesus Kristus adalah sepenuhnya manusia dan ketaatan terhadap hukum Alkitab. Hari raya terjadi pada 1 Januari di kalender liturgi Gereja Ortodoks [4]. Hal ini juga muncul pada pra-1960 umumnya kalender Romawi, [5] dan dirayakan oleh beberapa gereja-gereja di Komuni Anglikan dan praktis semua gereja Lutheran.

Sampai abad ke lima belas, Gereja Katolik juga merayakan sunat dan apa hari ini adalah hari raya Nama Suci Yesus bersama-sama. Penekanan terakhir pada pemberitaan St Bernardinus dari Siena tampaknya menjadi asal decoupling. Sampai tahun 1960, Kalender Romawi Umum memberikan pada tanggal 1 Januari sebagai hari sunat Tuhan kita dan Oktaf Natal. Pada tahun 1960 dan review rubrical kalender di bawah Paus Yohanes XXIII, yang dibangun pada tahun 1962 Missale Romanum (yang lanjutan gunakan adalah wewenang oleh Summorum proprio motu Pontificum), 1 Januari hanya disebut Oktaf Natal. Sejak 1969, Kalender Romawi Umum merayakan 1 Januari sebagai Perayaan Maria, Bunda Allah, mengacu pada itu serta oktaf Natal.


Sumber > http://en.wikipedia.org/wiki/Feast_of_the_Circumcision_of_Christ

0 komentar:

Posting Komentar